oleh

Lestarikan Budaya, Kohati Komisariat Al-Amin Gelar Pelatihan Membatik

Berita3.net, Sangatta – Pengurus Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat Al- Amin Cabang Sangatta, sukses menggelar pelatihan membatik, Sabtu (30/11/2019).

Bertempat di Gedung Komite Pemuda Nasional (KNPI) Kutai Timur, Puluhan Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta mengikuti pelatihan membatik yang di pandu oleh Ibu Juwita, salah satu Pelatih dari PT. KPC dan memiliki Workshop membatik di Kabo, Sangatta Utara.

Ketua Kohati Al-Amin Cabang Sangatta dalam sambutanya menyampaikan tujuan dari pelatihan membatik yang dilaksanakan tersebut.

“Sesuai tema, tujuannya untuk membangun hasrat Kohati dalam dunia seni khususnya membatik di masa sekarang. Semoga Kegitan ini memberi manfaat bagi seluruh kohati cabang Sangatta dan Seluruh organisasi bidang keperempuanan yang terlibat dalam kegiatan ini guna membangun ekonomi mandiri. ” Jelas Ratna Ghani.

Selain itu, Ia juga berpesan kegiatan pelatihan seperti ini dapat terus di galakkan demi melatih kreatifitas perempuan.

“semoga kegiatan-kegiatan yang bersifat pelatihan seperti ini sering di selenggarakan agar bisa melatih kreatifitas perempuan khususnya Kohati. Jika batik adalah warisan luhur yang harus dilestarikan, maka kohati adalah arsitek peradaban.” Ucap Ratna Ghani yang juga Ketua BPM di STIPER Kutai Timur. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI