oleh

Muhammad Devin Nur Benzema, siswa SDN 011 Sangatta Utara Raih 2 Medali dalam Kejuaraan Renang 2019

Berita3.net, Sangatta – Guna mencari bibit atlet renang, Badan Pembina Olahraga (Bapor) PT. KPC bekerjasama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutai Timur (Kutim) dan didukung oleh Comunitas Wellness Programs, Baracuda SC Sangatta, Internasional SOS, kembali menggelar Kejuaraan Renang 2019 Swimming Sprint Competition.

Devin saat menerima medali Juara 1 Kejuaraan Renang 2019, Kategori 25 meter gaya bebas.

Kegiatan yang dihelat di kolam renang Town Hall, Swarga Bara Sangatta Utara, Sabtu (30/11/2019) itu, dikuti puluhan siswa perwakilan dari sekolah di Sangatta serta karyawan perusahaan.

Muhammad Devin Nur Benzema, siswa Kelas 3D dari SDN 011 Sangatta Utara, tampil apik dengan memboyong 2 medali sekaligus. Devin mengikuti lomba tingkat sekolah kelas III dan berhasil meraih Juara I Gaya bebas Putra kelas III dan Juara I Gaya bebas Pelampung Putra Kelas III.

Devin bersama Pelatih Renang Bapak Guntur

Orang tua Devin, menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang di raih pada lomba tersebut.

“Alhamdulillah, Devin bisa menjadi juara 1 kategori 25 meter gaya bebas dan juara 1 Kategori 25 meter gaya bebas pelampung yang mewakili SDN 011 Sangatta Utara.” Jelas Ibu Tri Wahyuni orang tua Devin saat di konfirmasi.

Selain itu, Ia juga menambahkan Devin memulai belajar renang baru beberapa bulan yang lalu tapi sudah dipercayakan ikut kejuaraan renang.

Muhammad Devin Nur Benzema, siswa Kelas 3D dari SDN 011 Sangatta Utara

“Devin baru sekitar 4 bulan latihan sudah dipercaya oleh pelatihnya yaitu bapak Guntur untuk mengikuti kejuaraan ini dan Alhamdulillah Devin meraih Juara.” Tambahnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Negeri 011 Sangatta Utara, Marthinus Arruan juga memberikan apresiasi.

Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Muhammad Devin Nur Benzema, sebuah kebanggaan bagi anak Devin, orang tua dan juga sekolah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung bakat, minat dan potensi yang dimiliki oleh anak Devin, baik orang tua, Koordinator kesiswaan, Wali Kelas, Pembina Eskul Renang, dan pelatih renang atas dedikasi, motivasi dan dorongan yang selalu diberikan kepada anak Devin.” Jelas Marthinus Arruan.

Renang merupakan salah satu cabang favorit dalam lomba O2SN SD, sehingga perlu perhatian dari semua pihak.

“Harapan kita kedepannya agar orang tua, sekolah, club renang dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan semakin meningkatkan sinergitas demi kemajuan atlet cilik di Kutai Timur sehingga peluang untuk mewakili Kutim dalam lomba O2SN tingkat Provinsi bahkan Nasional semakin besar.” Tambahnya.

Diketahui, Devin sendiri latihan renang di kolam renang town hall Sangatta setiap hari sabtu dan minggu Pukul 16.30 s.d 18.00 wita. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

BERITA TERKINI