oleh

Luar Biasa, 105 WB Terdaftar di PKBM Mawar Busang

Berita3.net, Sangatta –PKBM adalah salah satu komponen pendidikan yang bertujuan mengembangkan pendidikan luar sekolah. Artinya, pendidikan luar sekolah sama pentingnya dengan pendidikan sekolah.

Dengan ber­modalkan semangat dan kerja keras, Pusat Ke­giatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar Kecamatan Busang, mampu menjaring ratusan Warga Belajar (WB). Pengelolah PKBM Mawar, Sri Bulan menjelaskan bahwa ada ratusan WB yang terdaftar di PKBM Mawar Busang.

“Total WB PKBM Mawar Busang adalah 105 WB, 62 Pendidikan Kesetaraan Paket C (setara SMA). Tidak itu saja, PKBM ini juga me­miliki 30 WB paket B (setara SMP) dan 13 WB Paket A (setara, SD).” Kata Sri Pantun saat di Konfirmasi tim Berita3.net, Rabu (18/03/2020).

Selain itu, ia juga menambahkan terkait waktu Ujian Nasional rencanakan pada bulan April dan Mei 2020 sesuai dengan jadwal dari Dinas Pendidikan Kutai Timur.

“Kalau tidak ada perubahan jadwal Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) Paket C tanggal 04 s.d 07 April 2020 sedangkan Paket B tanggal 02 s.d 04 Mei 2020 di SMA Negeri 1 Long Mesangat.” Tambahnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.