oleh

Meski Sempat Diundur, Lomba Tes Tertulis Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah Dapat Terlaksana

Berita3.net, Sangatta – Meski sebelumnya Jadwal sempat diundur, akhirnya pelaksanan lomba Tes Tertulis Kompetensi Kepala Sekolah TK, SD dan SMP serta guru kelas dan guru mata Pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Inggris di gelar ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Minggu (17/11/2019) pagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional Ke 74 tahun 2019. Dalam acara pembukaan dihadiri oleh 154 peserta lomba yang tercatat dalam daftar hadir. Para peserta nantinya mengerjakan tes tertullis sebanyak 100 butir soal.

Kelapa Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau, didampingi oleh ibu Triunti Astuti selaku Kepala Bidang Pendidikan SMP, Moh. Syaiful Imron Kasi Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan Dasar sekaligus Koordinator Panitia, Eddy Prasetyo Kapala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan yang juga Koordinator Perlombaan dan Heri Purwanto Kasi Pendidikan Anak Usia Dini menyampaikan beberapa arahan terkait pencapaian program Dinas Pendidikan Kutai Timur.

Peserta Tes Tertulis Kompensi Guru dan Kepala Sekolah

“Dalam kesempatan ini sebelum membuka acara saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan kepala sekolah, guru dan opertor sehingga Bupati Kutai Timur mendapat penghargaan Anugrah Kihajar 2019.” Ucap Roma Malau.

Selain itu, ia juga memaparkan tentang fungsi dan kegunaan salah salah satu program Dinas Pendidikan Kutai Timur

“Salah satu program dinas Pendidikan adalah Simaksiru, ini berfungsi untuk memastikan kinerja profesi pendidik memenuhi standar profesinya, agar memberi jaminan pelayanan paripurna pada pendidikan. Dengan Simaksiru, rekam kerja dan angka kredit guru terpantau. Kenaikan pangkat atas prestasi tentu lebih pasti. Pastinya, Simaksiru menguatkan sistem pendidikan kita, terutama pengawasan saat kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah di Kutim dan diharapkan akhir bulan Desember 2019 semua data guru sudah masuk dalam aplikasi simaksiru.” jelas Roma Malau. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI