oleh

Panen Raya di Kebun Zainal, Kepala Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten Direncanakan Hadir

Berita3.net, Sangatta – Setelah beberapa bulan merawat tanamannya, kini tiba saatnya zainal mametik hasilnya, yah.. Tanaman yang dia tanam sudah waktunya dipanen. Sudah beberapa hari ini lulusan Agronomi STIPER Kutai Timur panen tomat.

Puncaknya besok, Rabu (18/09/2019) akan dilakukan panen raya dikebun yang dikelolanya di Kabo Jaya Sangatta Utara,  dan rencananya dalam kegiatan panen raya tersebut akan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten Kutai Timur.

Inilah buah dari kerja keras ayah dua anak ini bersama iparnya, mereka berhasil mengelola lahan yang beralamat di Kampung Jawa (Kabo) menjadi produktif, lahan yang dikelola diperkirakan 1,5 ha yang ditanami berbagai macam jenis sayuran.

Zainal dengan Hasil panen tomatnya

 

Harapannya semoga kehadiran bapak Kepala Dinas bisa memajukan perkebunan sayur di Kutai Timur, agar banyak anak muda yang termotivasi untuk bertani, yang utama kami bisa dibantu untuk mengembangkan luasan lahan pertanian yang bisa digarap melalui bantuan peralatan pertanian. (Raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI