oleh

Pemuda Katolik Kutim dan PC GP ANSOR Berbagi Buat Masyarakat

Berita3.net, SANGATTA – Bulan Suci Ramadhan di maknai penuh berkah oleh dua organisasi kepemudaan GP Ansor Kutim dan Pemuda Katholik Kutim. Dengan semangat pluralisme berbalut keharmonisan berbangsa, dua organisasi pemuda keagamaan ini melakukan aksi sosial berbagi paket sembako untuk masyarakat.

“Sasaran kegiataan ini kita lakukan di dua tempat berbeda, yakni Kabo dan Kampung Kajang (Sangatta Utara). Sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu, sarden,” sebut Zainul Arifin, Ketua GP Ansor Kutim.

Dijelaskan kegiatan ini merupakan inisiasi dari dua organisasi kepemudaan. Yakni Pemuda Katolik Kutim dan GP Ansor. Diharapkan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat. Zainul berterimakasih kepada Pemuda Katolik Kutim atas kerjasamanya selama ini.

“Mari kita selalu menjaga bingkai kebhinekaan dan semangat kebangsaan di Kutai Timur,” ajaknya.

Tentunya dengan tetap menerapkan social distancing dan physical distancing, kegiataan dijalankan untuk mendukung program pemerintah dengan semangat pluralisme. Turut hadir dalam kegiatan dari anggota Pemuda Katolik Kutim lainnya, seperti Paulus Ven Logo selaku Ketua Pemuda Katolik, Agus Wange Wakil Ketua dan Felly Lung Seketaris Pemuda Katolik Kutim.

Adapun rombongan GP Ansor, selain Ketuanya hadir juga Komaro Zaman (komandan BANSER Kutim), Ali Basuki (Sekretaris GP ANSOR kutim) dan Hamid Syaifullah (Ketua Gugus tugas penanganan COVID-19 Ansor kutim). (An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.