oleh

Perlu Kerjasama Tim, Untuk Tertibkan Kembali Pasar Pandansari Balikpapan

Berita3.net, Balikpapan – Bertempat di gedung DPRD Kota Balikpapan Rapat Dengar Pendapat gabungan antara Komisi I, II dan III bersama Dinas terkait diantaranya Camat, Dishub, Satpol-PP dan UPTD Pasar Pasar Pandansari , Rabu (13/01/2021).

Kegiatan ini berkaitan dengan adanya dinas perdagangan dan UPTD Pasar sudah tidak bisa melakukan penertiban pasar, dengan harapan sebagai tindak lanjut agar bisa mengembalikan situasi pasar normal kembali.

Dalam rapat Anggota komisi I Andi Arif Agung menyampaikan, memberikan waktu maksimal satu bulan untuk penertiban pasar Pandansari kepada Dinas terkait.

Sekretaris Komisi III Ali Munsyir juga mengatakan bahwa pada tanggal 19 Desember 2019 telah ada berita acara terkait penertiban pasar Pandansari , pasar sudah ditertibkan dan sudah mulai tertib.

“Tetapi begitu masuk ke 2020 kita pandemic, sehingga petugas itu sudah tidak konsen lagi untuk melakukan penertiban  karena di pasar, ada pembatasan pembatasan tentang protokol kesehatan”, Tutur Ali Munsyir.

“Sampai saat ini yang terjadi adalah pasar disituasi pasar dan sekitarnya tadi tertib itu kembali menjadi kacau. Fasilitas umum yang tadinya merupakan jalan untuk kendaraan roda empat roda dua sekarang sudah tidak bisa dilewati, ini yang jadi masalah”, Imbuh Ali Munsyir.

Ali Munsyir juga menyampaikan bahwa dengan RDP ini untuk mencari solusi. “Ini harus dilakukan secara bersama-sama, artinya ini akan dibentuk suatu tim namanya tim pengendalian yang leading sektornya tetap dinas perdagangan atau UPT pasar, kemudian dibantu oleh camat, kemudian dibantu oleh Satpol-PP dan semuanya ini tim”, Jelas Ali Munsyir.

Ali juga berharap tim ini nantinya bekerja selama tiga bulan terus menerus melakukan pagar betis sehingga pasar bisa normal kembali dan mengembalikan sebagai fungsi pasar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI