oleh

PKBM Ambalat Mulya Gelar Lomba GEMAR 2020 Secara Daring

Berita3.net, Sangatta – Selama pandemi bukan berarti mematikan kreativitas. Sebaliknya siapa pun, termasuk guru maupun sekolah/lembaga pendidikan, harus tetap produktif dan tidak kehilangan kreativitas. Kegiatan lomba secara daring merupakan terobosan yang kreatif di tengah pandemi.

Inilah yang dilakukan oleh lembaga pendidikan nonformal, Pusat Kegiatan Belajar masyarakat (PKBM) Ambalat Mulya yang berlokasi di Desa Margo Mulyo Kec. Rantau Pulung.

Adapun kegiatan lomba tersebut dinamakan GEMAR 2020 (Gebyar Ambalat Mulya Berprestasi Tahun 2020). Kegiatan lomba ini dikhususkan bagi seluruh warga belajar PKBM Ambalat Mulya. Adapun tema pada kegiatan ini adalah “Bangkitkan semangat belajar dan terampil pada masa pandemi”.

Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 04 sd 08 Juni 2020. Semantara untuk penjelasan teknis diadakan pada tanggal 12 Juni 2020 sehari sebelum lomba dilaksanakan. Hal ini dilakukan agar peserta lomba memahami konsep dan tata pelaksanaan lomba yang dilakukan secara daring, dan pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 13 sd 14 Juni 2020.

Perlombaan secara daring ini digelar mulai dari lomba cipta puisi dengan tema : Cegah Covid-19, lomba pidato Bahasa inggris, dan lomba keterampilan membuat masker. Harapannya agar warga belajar menambah pemahaman tentang pentingnya kita dalam mencegah diri dari terpapar covid-19. Maka dari itu tema puisi dan lomba keterampilan berkaitan dengan pencegahan covid-19.

Jumadil selaku Ketua PKBM Ambalat Mulya menyebut, sengaja menggelar perlombaan secara daring ini agar meningkatkan kembali semangat belajar dan terampil dan kreativitas warga belajar di tengah pandemi ini. Hal ini disejalan dengan keluhan-keluhan dari warga belajar yang sudah merasa jenuh karena tidak hadir secara tatap muka di PKBM. Maka terobosan lomba secara daring pun dilakukan oleh pengelola PKBM. Lanjut, Kegiatan “GEMAR” ini insyaAllah akan menjadi agenda rutin tahunan sebagai ajang apresiasi kepada seluruh warga belajar di PKBM Ambalat Mulya.

Harapan lainnya juga agar semangat berkarya warga belajar bisa terus terjaga sampai nanti aktivitas kembali normal, serta bisa lebih mengembangkan potensi dan bakatnya masing-masing. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.