oleh

Pra Pencanangan Kampung Literasi Margomulyo, PKBM Ambalat Mulya Gelar Lomba Baca Puisi dan Mewarnai

Berita3.net, Sangatta-Dalam rangka peluncuran Kampung Literasi Margomulyo yang akan dilaksanakan pada awal November 2021 nanti, PKBM Ambalat Mulya yang merupakan satuan pendidikan non formal yang berlokasi di kecamatan Rantau Pulung telah melaksanakan Lomba Membaca Puisi Tingkat SD/MI se Kecamatan Rantau Pulung.

Pelaksanaan lomba ini diadakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Rantau Pulung, Sabtu (16/10/2021). Lomba ini merupakan bagian dari program Kampung Literasi dimana tujuannya salah satunya adalah untuk mendorong siswa/siswi dalam meningkatkan literasi dasarnya.

“Alhamdulillah kegiatan lomba ini berjalan lancar, pungkas Jumadil, S.Pd selaku Ketua PKBM Ambalat Mulya.


Kegiatan ini dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Kepala UPT Pendidikan Rantau Pulung. Turut hadir juga perwakilan dari PT Kaltim Prima Coal dan beberapa kepala sekolah. Kegiatan ini telah diikuti oleh 5 SD (Sekolah Dasar) yakni SDN 001, SDN 003, SDN 006, SDN 007 dan SDN 008 se Kecamatan Rantau Pulung dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 13 orang. Tidak hanya lomba Membaca Puisi, sebelumnya juga telah dilaksanakan Lomba Mewarnai kategori TK/KB se-kec. Rantau Pulung yang telah dilaksanakan di Balai Desa Margo Mulyo.

Adapun pengumuman pemenang insya Allah akan disampaikan pada tanggal 11 November 2021 bertepatan dengan peluncuran/pencanangan Kampung Literasi. Terima kasih kami ucapkan kepada para tamu undangan, para dewan juri, para kepala sekolah dan guru pendamping, tim panitia serta anak-anakku sekalian yang sangat antusias mengikuti lomba ini.

“Harapannya kegiatan ini tidak berhenti pada perlombaan ini saja namun juga akan terus berkelanjutan dengan program lainnya untuk peningkatan 6 (enam) literasi dasar. Semoga selalu semangat ya dan salam literasi. tutup Jumadil. (Admin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.