oleh

Usai Resmikan Program DP3, Ketua KPU RI Bertemu Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kutim

Berita3.net, Sangatta – Usai meresmikan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Desa Sangatta Selatan, di Kantor KPU Kutim, Sabtu, (16/10/2021) pagi. Ketua KPU RI Ilham Saputra melanjutkan bertemu  dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kutim di Masjid Ar Fachruddin Sangatta.

Diantara pesannya, ia meminta agar para anak muda bisa menjadi garda terdepan mensukseskan pembangunan khususnya di Kutim. Ia pun meminta agar menjadi benteng demokrasi yang baik. Sehingga diharapkan melahirkan pemimpin yang baik berkualitas.

“Generasi muda harus berperan aktif dalam mengawal demokrasi yang sehat. Partisipasi anak muda dalam pelaksanaan pemilu baik di penyelenggara maupun pengawas mulai tingkat bawah seperti KPPS dan PTPS adalah peran mengawal demokrasi yang bersih dan sehat. Tentu dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar pria lulusan S1 Ilmu Politik Universitas Indonesia itu.

Mewakili pemuda Muhammadiyah, Yakub Fadillah mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua KPU RI yang telah menyempatkan diri bersilaturahmi dengan kader Muda Muhammadiyah di Kutim.

“Terimakasih atas silaturahmi Ketua KPU RI Ilham Saputra, S.IP bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Kutai Timur di Masjid AR Fachruddin Sangatta. Kami juga terima kasih kepada Komisioner KPU Provinsi Kaltim, Fahmi Idris, Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilati Farida didampingi komisioner Hasan Basri, dan Sayuti,” kata Yakub.

Untuk diketahui, Ketua Ilham Saputra mengawali kariernya sebagai Program Officer Center for Electoral Reform 1999-2004 yang berfokus pada pelatihan KPU. Ilham juga ternyata memiliki pengalaman organisasi menjadi Wakil Ketua Bidang Hikmah, Hukum dan Hubungan antar Lembaga Pemuda Muhammadiyah, 2006-2010, Anggota Majelis, Hukum, Kebijakan Publik, Hikmah dan HAM Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Aceh, 2016-2020, dan Anggota Asosiasi Ilmu Politik Indonesia, 2015.(dy/admin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.