oleh

Selain Program Paket dan PAUD, PKBM Balai Tuah juga Memiliki Program Bimbingan Pengolahan Ikan Air Tawar

Berita3.net, Sangatta – Salah satu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di bawah Naungan Dinas Pendidikan Kutai Timur adalah PKBM Balai Tuah Kecamatan Muara Bengkal yang beralamat di Jl.Kapten Pattimura RT V Desa Batu Balai, Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur.

Berdasarkan data referensi pendidikan dan kebudayaan, PKBM Balai Tuah Kecamatan Muara Bengkal berdiri sejak tahun 2011, dengan akreditasi C Nomor SK Akreditasi  023/BAN PAUD PNF/AKR/2017  dan beroperasional pada tahun 2014 dengan nomor SK 420/22/PKBM-KT/Disdik-PLS/XII/2014.

Pengelolah PKBM Balai Tuah Kecamatan Muara Bengkal Heri Fatra sekaligus Kepala SMP Negeri 2 Muara Bengkal menjelaskan bahwa, Selain program utamanya Paket dan Paud, PKBM Balai Tuah juga memiliki program tambahan.

“Iya karena PKBM lembaga, syarat mendirikan PKBM punya 2 program utama dan 1 program tambahan, jadi untuk program utama PKBM Balai Tuah Paket dan PAUD sedangkan untuk program tambahannya bimbingan pengolahan ikan air tawar, untuk program tambahan ini kami stop sementara karena musim kemarau.” Jelas Heri Fatra, saat di konfirmasi tim Berita3.net , Selasa (04/02/2020).

Sebagai Infomasi, PKBM Balai Tuah dalam waktu dekat akan melakukan ujian sekolah untuk warga belajar sesuai dengan jadwal yang di tetapkan oleh Dinas Pebndidikan Kutai Timur. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.