oleh

Senkom Hadiri Vicon Kakorbinmas Bersama Dirbinmas Polresta

Berita3.net, Sangatta – Situasi yang perlu disikapi saat ini terjadinya peningkatan yang signifikan atas jumlah korban terpapar covid19 , maka perlu upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap implementasi terhadap protokol kesehatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolri memerintahkan seluruh Dirbinmas untuk mengikuti Video Conferens dalam rangka percepatan terwujudnya kesadaran kolektif berbasis komunitas , Kamis (17/9/2020).

Selain itu Vicon yang diadakan bertujuan untuk menyamakan langkah POLRI bersama masyarakat dari tingkat Mabes sampai tingkat Polsek.

Mapolresta Balikpapan sendiri juga mengikuti Vicon serta mengundang dari beberapa komunitas atas perintah Kapolri diantaranya Pokdarkamtibmas , SENKOM Mitra Polri , FKPPI , KbppPolri , Pecalang , kelompok seni budaya serta komunitas adat.

Ada Delapan Provinsi / POLDA mengikuti Kegiatan tersebut yang menjadi atensi dengan kasus penyebaran Covid tertinggi , kegiatan dipimpin langsung oleh Kakorbinmas POLRI Irjen. Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K.

Kanit Bintibmas Polresta Balikpapan Iptu Joko Sunarto mengharapkan komunitas yang ada saat ini apabila ada ide untuk membentuk kampung tangguh bisa disampaikan ke Binmas , selanjutnya nanti akan dilaunching sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Selain itu Joko Sunarto juga berharap partisipasi semua komunitas , karena POLRI tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung komunitas yang ada.

“Kami juga berharap dari komunitas komunitas yang ada di Balikpapan ini bisa membantu kami untuk sama-sama nanti melakukan Pendisiplinan kepada warga yang masih malas pakai masker , yang malas cuci tangan yang masih berkerumun”Tutur Joko Sunarto.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris SENKOM Balikpapan Jumadi menyampaikan bahwa penanganan covid19 ini merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah TNI POLRI dan semua lapisan masyarakat termasuk SENKOM harus terlibat dan berperan aktif.

Ia menambahkan karena SENKOM merupakan bagian dari masyarakat berharap kedepannya agar tetap solid sesuai dengan semboyan nya ” Menembus Jarak Tanpa Batas , Siaga Saat Aman Ada Saat Dibutuhkan”.

“Harapannya semua anggota SENKOM ikut berperan aktif dalam menangani Pandemi Covid 19 ini dan juga untuk kepentingan bersama agar wabah segera berakhir” Tutur Jumadi. (Jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI