oleh

Tingkatkan Skill Masyarakat, Kepala Desa Sepaso Ikutkan Latihan Menjahit

Berita3.net, Sangatta – Pemerintah Desa Sepaso Kecamatan Bengalon mengelar kegiatan Pelatihan Usaha Jahit Menjahit, Selasa (6/8/2019) kemarin, bersama Ibu PKK di Sekretariat PPK Desa Sepaso selama 15 hari namun akan di lanjut lagi setelah Idhul Adha. Sesuai dengan jadwal dan materi pelatihan yang telah di tentukan.

Sebanyak 10 orang warga yang memiliki kemampuan dasar dalam menjahit di Desa Sepaso diikutkan dalam kegiatan pelatihan menjahit khususnya perempuan. Peserta mendapat materi pelatihan menjahit tentang modifikasi jahitan dengan instruktur dari Kecamatan Bengalon.

Sementara itu, Ardi Amiruddin selaku Kepala Desa Sepaso kepada peserta Pelatihan menyampaikan manfaat kegiatan tersebut.

“Melalui pelatihan tersebut diharapkan menambah kegiatan usaha UKM bagi ibu-ibu dalam meningkatkan ekonomi keluarga di Desa Sepaso.” Jelas Ardi Amiruddin.

Diketahui sebelumnya, mesin jahit yang di gunakan dalam pelatihan ini merupakan bantuan dari PT. KPC pada tahun 2017 untuk pemerintah Desa Sepaso Kecamatan Bengalon. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI