oleh

Wahyu Winarko Anggota Satlantas Polres Kutim Sukses Kembangkan Usaha Ternak

Berita3.net, SANGATTA – Menjadi seorang Polisi merupakan sebuah kebanggaan bagi setiap orang. Sebagaimana kita ketahui bahwa Polisi merupakan pekerjaan yang mulia karena ia menjalankan tugas Negara serta bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat, namun menjadi polisi sekaligus punya usaha itu jarang kita temukan. Aipda Wahyu Winarko adalah salah satunya, Ia adalah anggota Satlantas Polres kutim yang saat ini sukses mengembangkan usaha ternak Kambing dan Kelinci.

Pria kelahiran Blora 12 Juni 1984 ini memulai usaha ternaknya pada tahun 2019, tepatnya sekitar 8 bulan yang lalu dan sekarang ini usaha ternaknya sudah mulai berkembang.

Fhoto Aipda Wahyu Winarko cek kandang Kelinci bersama Istri

Saat dikonfirmasi tim berita3.net, Sabtu (13/03/2020) via whatshapp, Wahyu Winarko menjelaskan alasannya memilih ternak sebagai usahanya.

“Saya terlahir dari keluarga petani sekaligus peternak, melihat banyak pakan ternak di sekitar rumah sehingga terinspirasi untuk memelihara hewan ternak” kata Wahyu sapaan akrab Aipda Wahyu Winarko.

lebih lanjut, Bapak tiga orang anak ini menjelaskan bahwa potensi usaha ternak di Kabupaten Kutai Timur khususnya Sangatta sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai bidang usaha.

“Usaha ternak ini saya anggap sebagai bidang usaha yang cukup menjanjikan dikarenakan kebutuhan ternak di Sangatta sangat banyak bahkan harus mendatangkan hewan ternak dari luar Kota” tambah Wahyu.

Selain itu, saat ditanya masalah membagi waktu antara pekerjaan kantor dengan usaha ternak, Ia (wahyu. red) mengatakan bahwa usaha ternaknya sama sekali tidak menggangu waktu kerjanya sebagai seorang Polisi.

“Untuk mengisi waktu luang sehabis pulang kerja dan waktu libur agar termanfaatkan dengan baik saya gunakan untuk mengurus ternak, jadi pekerjaan utama saya sebagai abdi negara tidak terganggu” kata Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan dengan usaha ternaknya juga dapat membantu perekonomian keluarga.

“Hewan ternaknya kita kembangkan dan bisa kita jual begitu juga dengan kotorannya dapat dijadikan sebagai pupuk kandang, ini sangat membantu sekali dalam perekonomian keluarga” tutup Wahyu.

Sebagai Info, Aipda Wahyu Winarko juga merupakan anggota di Komunitas Peternak Mandiri Sangatta dibawah Binaan LPB PAMA Banua Etam. (An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Jangan lupa kalau mau ditinggal tugas luar daerah, stock pakan harus cukupi maksimal,supaya kejadian waktu di tinggal sekolah di JKT tidak terulang lagi. 😁😁😁🤣🤣🙏🙏

BERITA TERKINI