oleh

Manfaatkan Bulan Kelahiran Nabi Muhammad, SMPN 3 Sangatta Utara Tingkatkan Kreatifitas Siswa

Berita3.net, Sangatta – Peringatan Maulid Nabi Muhammad sudah menjadi hal yang lazim bagi sebagian besar umat muslim, khususnya di Indonesia. Peringatan yang dianggap sebagai salah satu pendongkrak kecintaan terhadap Nabi Muhammad itu menjadi sebuah tradisi tahunan yang tidak bisa ditinggalkan.
Salah satunya, SMP Negeri 3 Sangatta Utara kali ini memperingatinya di mesjid As-Salam, Jl. Apt. Pranoto, Sangatta Utara, Kutim.


Peringatan maulid tahun ini dimaksudkan untuk menambah kreatifitas siswa serta menjalin silaturrahmi yang lebih erat antar guru dan orang tua siswa sebagai stakeholder yang harus saling berkesinambungan dan kompak dalam sebuah kegiatan.
“Iya betul, kegiatan maulid ini dikhususkan untuk menambah kreatifitas serta bakat siswa dengan mengadakan berbagai penampilan dan perlombaan,” ucap Hasnidar.
“Jadi dalam rangkaian acaranya diisi dengan penampilan Habsyi, Qasidah Rebana serta tilawah yang ditampilkan oleh siswa,” tambahnya.

Salah satu kreasi (dalam kegiatan tersebut menjadi pemenang)

Hasnidar yang juga merupakan salah satu wali kelas di SMPN 3 Sangatta Utara tersebut juga menjelaskan bahwa selain penampilan bakat juga ada lomba-lomba terkait peringatan maulid.
“Lomba yang diadakan sederhana saja, yakni lomba menghias telur. Namun, lomba ini justru mampu meningkatkan kreatifitas siswa dalam hal membuat kreasi yang bisa menjadi semenarik mungkin, tentunya dibutuhkan kerjasama dan kekompakan yang baik,” jelasnya.

Baca Juga : http://Bawaslu Kutim Umumkan Pendaftaran Rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan

Informasi yang berhasil dihimpun tim berita3.net bahwa yang menjadi pemenang lomba yakni kelas IX-F dari 20 kelas yang mengikuti perlombaan.
“Ya Alhamdulillah, bahwa anak-anak kelas IX-F yang menjadi pemenang lombanya setelah melalui usaha menyatukan ide-ide. Semua yang kami lakukan tidak lain demi SMPN3 Sangatta Utara yang lebih maju dan lebih kompak,” harapnya.
Peringatan yang digelar hari rabu (13/11/2019) tersebut menghadirkan ketua BKPRMI Kutai Timur, Muhammad Arafah sebagai pengisi acara tausiah dan ceramah. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.