oleh

New Normal : Sterilisasi Dan Wajib Memakai Masker Tetap Berlaku

Berita3.net, Sangatta – Pencegahan penularan covid-19 menjadi hal yang diharuskan beberapa bulan terakhir ini. Seperti yang dilakukan oleh warga perumahan griya bukit pelangi.

Mulai dari diberlakukannya lockdown, PSBB hingga new normal yang sudah berjalan beberapa hari ini tidak menyurutkan semangat warga perumahan griya bukit pelangi yang bermukim di Rt. 065 Desa Sangatta Utara.

Pertemuan terbuka terbatas warga perum GBP

“Pertimbangannya bila dilakukan pelonggaran di wilayah perumahan griya bukit pelangi ini, saya khawatir akan menjadi masalah yang lebih besar. bukan kita minta-minta tetapi lebih baik mengantisipasi sebelum terjadi sesuatu yang berbahaya” tutur Ilham.

Andri Christiawan, selaku ketua yang yang ditunjuk untuk mengkoordinir adanya kegiatan penjagaan dan sterilisasi tersebut mengakui sejauh ini aman-aman saja.

“Selama kita melakukan penjagaan khususnya di wilayah perumahan griya bukit pelangi ini saya rasa warga juga ikut merasakan keamanan dan mengurangi rasa was-was” ucapnya.

“Untuk itu penjagaan jalan utama dibuatkan jadwal, jadwalnya pun dibagi menjadi 4 (empat) waktu selama 24 jam nonstop” ujarnya.

Penjagaan pos dan sterilisasi memang menjadi pro kontra di tengah masyarakat. Namun demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka kegiatan tersebut harus dijalankan.

Sebagai tambahan informasi bagi warga yang ingin berkunjung atau memasuki wilayah perumahan griya bukit pelangi diwajibkan memakai masker dan siap memasuki bilik sterilisasi yang sudah disiapkan. Bilamana kedua hal tersebut tidak diindahkan maka konsekuensinya tidak bisa masuk ke wilayah perumahan tersebut. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI