oleh

Sinergitas SDI DDI Dan STAIS Telah Dimulai

Berita3.net, Sangatta-¬†Sekolah Dasar Islam Darud Da’wah Wal Irsyad dan Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta adalah 2 (dua) Sekolah yang beda jenjang namun memiliki kesamaan dalam basic keislaman.

Hari ini Rabu (19/9/2019) bertempat di kantor SDI DDI Sangatta dilaksanakan acara serah terima mahasiswa PPL kelompok 13 STAIS Tahun 2019.

“Acara yang kita laksanakan tadi merupakan acara semi formal pengembalian Mahasiswa STAIS ke kampus mereka setelah lebih sebulan ini melakukan pengabdian dalam bentuk PPL di SDI DDI” ujar Ismail Rahmat, M.Pd Kepala SDI DDI Sangatta.

Kepala SDI DDI, Ismail Rahmat, M.Pd (tengah) bersama Supervisor kegiatan PPL, Satriah, M.Pd (Batik Hijau)

“Saya selaku Kepala SDI DDI mewakili pihak Yayasan Pendidikan DDI Sangatta Mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak STAIS khususnya Mahasiswa PPL yang telah membantu dalam banyak hal selama ini. Baik dalam proses belajar mengajar maupun kegiatan-kegiatan lainnya seperti peringatan HUT RI 74 yang lalu” tambahnya.

Melihat antusiasme mahasiswa selama berada di DDI, Ismail Rahmat juga sangat berharap ada kelanjutan ke depannya antara DDI dan STAIS.

“ini adalah babak baru antara SDI DDI dan STAIS, selaku pihak sekolah berharap ke depannya ada MoU yang bisa dijadikan patokan sehingga setiap tahunnya SDI DDI menjadi salah satu tempat pelaksanaan PPL” harap Ismail Rahmat.

Satriah, M.Pd selaku supervisor Mahasiswa PPL kelompok 13 STAIS tahun 2019 mengungkapkan rasa syukur karena dalam proses pelaksanaan PPL hampir dikatakan tidak ada kendala sama sekali.

“Berdasarkan hasil laporan sementara ketua kelompok bahwa dalam pelaksanaan PPL di DDI Alhamdulillah tidak ada kendala, bahkan mereka juga sangat aktif dalam berbagai banyak kegiatan” ucapnya.

“Saya mewakili pihak STAIS dapat memastikan bahwa mahasiswa yang kami lepas untuk melaksanakan kegiatan PPL tentunya sudah diberikan pembekalan khusus dengan berbagai macam kegiatan yang kemudian bisa ditransfer pada saat di lapangan” lanjutnya.

Satriah juga banyak memberikan masukan dan harapan kepada lembaga yang telah siap menerima mahasiswa binaannya. (Arn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.