oleh

Tak Lazim, Lomba ini diikutsertakan dalam Perayaan HUT RI

Berita3.net, Sangatta – Peringatan HUT RI yang ke-74 merupakan ajang silaturrahmi masyarakat seluruh tanah air. Selain itu juga merupakan hari yang penuh dengan berbagai jenis perlombaan.

Perlombaan yang digelar juga beragam, mulai dari permainan tradisional sampai permainan modern seperti futsal. Semua perlombaan menunjukkan nilai kebersamaan dan gotong royong.

Seperti halnya di salah satu kompleks perumahan yang ada di Desa Sangatta Utara. Juga merayakan Hari paling bersejarah tersebut dengan mengisi berbagai kegiatan yang melibatkan semua kelompok umur.

Menariknya, ada satu perlombaan yang tak lazim. Yakni lomba hafalan surah-surah pendek untuk kategori SD. Menurut Ketua Penyelenggara peringatan HUT RI-74 bahwa lomba tersebut diadakan karena banyaknya anak-anak yang memberi usulan diadakannya lomba itu.

Para Peserta Lomba Hafalan

“Meskipun ada usulan lomba ini ditiadakan, karena mengingat ada beberapa hal kemungkinan yang terjadi. Namun, tetap kita perlombakan dalam kegiatan HUT RI kali ini, alasannya karena pesertanya banyak dan kita juga sanggup untuk melaksanakan”, ungkap Arjum selaku Ketua Panitia.

Panitia Penyelenggara mendampingi pemenang lomba Madesa Arjum (Paling Kiri), Hendra (Paling Kanan)

“Alasan yang lebih kuat lagi yaitu, ada banyak lomba yang bisa diikuti oleh anak-anak yang ada di Perumahan Griya Bukit Pelangi ini, bukan hanya lomba hafalan, jadi tidak masalah kita adakan”, jelasnya

Peringatan HUT RI ke-74 tersebut ditutup dengan rangkaian lomba memasak tumpeng dan makan bersama. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.