oleh

Wujudkan Penghijauan, Warga RT. 065 melakukan Gotong Royong Selama Dua Hari

Berita3.net, SANGATTA- Dalam rangka mewujudkan kampung yang hijau nan asri, Ratusan warga yang tergabung dalam Rukun Tetangga 065 Desa Sangatta Utara. Sabtu, (30/11/2019) melakukan aksi tanam pohon sepanjang pinggiran kanal 3 (tiga) yang berada di sekitar wilayah Bukit Pelangi Kecmatan Sangatta Utara.


Gotong Royong yang dilakukan warga untuk yang kesekian kalinya tersebut difokuskan di sepanjang Jalan Sawitto Pinrang yang merupakan satu-satunya akses menuju kompleks Perumahan Griya Bukit Pelangi dan Pesantren Ibnu Katsir.

Ratusan warga (Perum GBP dan Ibnu Katsir) bahu membahu sejak pukul 7.00 Wita, mereka dengan semangat dan penuh keikhlasan bergotong royong menanam pohon dan pengerasan jalan.

Ketua RT. 065, Ilham menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk kenyamanan warga berkegiatan dan beraktifitas.

“Gotong royong ini rencana akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni hari ini (sabtu) dan insya Allah akan dilanjutkan besok pada hari Ahad (1/12/2019) dengan fokus kegiatan yaitu meratakan batu merah untuk pengerasan jalan,” ucapnya.

Ketua RT. 065, Ilham (Topi Biru) saat berada di lokasi

“Sementara untuk anggaran pengadaan pohon (jenis trambesi) sebanyak 200 pohon dan batu merah sebanyak 20 ret berasal dari anggaran desa untuk dana operasional Rt. 065, makanya dalam pengerjaannya membutuhkan tenaga warga karena ini tidak melalui CV atau bukan dalam bentuk proyek,” lanjutnya.

Baca Juga : https://berita3.net/apbd-kutim-2020-rp-3495-triliun/

“Saya merasa sangat bersyukur sekali atas antusiasme warga khususnya dalam hal gotong royong, baik itu pengerjaan jalan sampai masjid pun dibangun dengan cara bergotong royong.” Tutupnya.

Perumahan Griya Bukit Pelangi dan Pesantren Ibnu Katsir merupakan 2 (dua) pemukiman yang berada di wilayah Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur Timur dengan jumlah kepala keluarga (KK) tidak kurang dari 500 KK. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI