oleh

Komunitas Ternak Mandiri (KTM) Terbentuk, ini Program Kerjanya

Berita3.Net, Sangatta- Dengan terbentuknya Komunitas Ternak Mandiri Kutai Timur, Para Pengurus dan Anggota komunitas tersebut bergerak cepat menyusun program kerja dalam memajukan Peternakan di Kabupaten Kutai Timur.

Sebagai informasi, Komunitas Ternak Mandiri (KTM) resmi dibentuk di kediaman Bapak Widodo yang beralamat di Kilometer 01 Sangatta Selatan dan Basuki Isnawan secara aklamasi terpilih sebagai Koordinator Komunitas tersebut. Sabtu, 06/07/2019.

Komunitas ini mempunyai anggota 25 orang dan akan terus bertambah “Saat ini peternak yang bergabung di komuinitas ternak Mandiri ini 25 orang , ada ternak sapi, kambing, kelinci, ayam kalkun, dan peternak burung” kata Basuki Isnawan.

Diskusi sesama Komunitas Ternak Mandiri

Selaku koordinator komunitas, Basuki Isnawan pada saat ditemui tim berita3.net  diselah istrahatnya di Kantor Dispora Kutai Timur menjelaskan tujuan mulia komunitas ini dibentuk sebagai swasembada daging di Kabupaten Kutai  Timur “Komunitas ini bertujuan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam pemenuhan swasembada daging, apalagi pada saat perayaan hari besar agama seperti hari raya Idul adha uda pasti ternak-ternak tersebut kita datangkan dari luar kaltim baik dari jawa maupun sulawesi” ungkapnya.

Selain swasembada daging, komunitas ini juga mempunyai program mengedukasi anak-anak untuk belajar beternak ”anak-anak selayaknya sejak dini diberikan edukasi beternak dan cinta binatang sebagai tambahan ilmu pengetahuannya ” tambah Basuki Isnawan.

Untuk pemasaran, Komunitas ini berharap nantinya ada pasar ternak yang didirikan. “kita sudah fikirkan kedepannya harus ada pasar ternak sehingga terjadi transaksi ternak yang baik, menguntungkan dan menggairahkan bagi peternak”, kata Widodo salah satu anggota komunitas ini. (*An/Arn*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI