oleh

Peduli Lingkungan Dan Kesehatan : Operasi Gabungan Organisasi Mahasiswa Dan Pemuda Menarik Perhatian

Berita3.net, Sangatta – Kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat kini kian menjadi perhatian yang serius, Himabatam bersama organisasi pelajar dan organisasi pemuda lainnya juga turut memberikan perhatian yang serius.

Salah satu perhatian yang diberikan oleh sejumlah mahasiswa dan pelajar serta pemuda adalah normalisasi sungai dan anak sungai yang membentang di Kecamatan Batu Ampar.

Adol menjelaskan bahwa kebersihan lingkungan menjadi salah satu prioritas kami sebagai anak muda yang mengabdi untuk daerah kami (kec. Batu Ampar, Red).

“Sebagai organisasi mahasiswa kita wajib mempunyai program yang berguna bagi masyarakat, kalau ada organisasi yang tidak ada programnya sama sekali maka lebih baik bubar saja” tegas Adol.

Ketua Himpunan Mahasiswa Batu Ampar dengan tegas siap memberikan contoh yang terbaik untuk organisasi mahasiswa dan pemuda yang ada di Kutai Timur.

“Rencananya kami (Himabatam) dan sejumlah organisasi lainnya akan melakukan normalisasi anak sungai di desa merban, kecamatan Batu Ampar” jelasnya.

“Beberapa hari juga sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan ini, tapi yang namanya sampah tidak akan ada habisnya makanya hari ini minggu, 28/6/2020 kita akan membersihkannya lagi” tambahnya.

Lain halnya dengan Cahyo Widhi Nugroho, Ketua Penyelenggara kegiatan tersebut juga berharap ada perhatian yang serius dalam hal penanganan sampah di Kutai Timur ini termasuk juga masyarakat harus lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan terutama kebersihan sungai.

“Kami hanya bisa berbuat sesuai kemampuan, yang jelasnya kami sudah melakukan ikhtiar agar terhindar dari bencana alam yang dapat merugikan orang banyak, ya mudah-mudahan saja kegiatan kami dinilai positif oleh masyarakat” harapnya.

Begitu pentingnya kesadaran masyarakat untuk mendukung program tersebut, tanpa adanya kesadaran masyarakat yang tinggi maka tidak akan tercipta kebersihan lingkungan khususnya di Kutai Timur. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI