oleh

Pukul Gong, Muswil X Pemuda Muhammadiyah Resmi Dilaksanakan

Berita3.net, Sangatta– Musyawarah Wilayah (Muswil) X Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur (Kaltim), resmi di buka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, M. Syirajudin, Sabtu (20/7) di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Sangatta Kutim.

Pembukaan Muswil X tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh M. Syirajudin, yang mewakili Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Dalam sambutannya yang dibacakan M. Syirajudin, mantan Bupati Kutim Isran Noor, menghimbau agar kaum melenial bijak menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemuda Indonesia khususnya Kaltim, harus bisa menangkal berita Hoax dan bijak menggunakan media sosial. Jangan ikut-ikutan menyebarkan berita bohong.”ungkapnya.

“Pemuda selayaknya bisa ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kaltim, sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing, tanpa melihat perbedaan suku, agama dan ras”tambahnya.

Ketua Panitia Muswil X Yakup Fadillah

Sementara itu, Bupati Kutim Ismunandar, menyambut baik pelaksanaan Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim.

“Kami sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, selamat bermusyawarah jadikan ini sebagai kawa candradimuka dalam mencetak pemimpin yang amanah, suka berbagi dan cerdas.”ungkap Ismu sapaan akrabnya.

Mengambil tema “menggembirkan da’wah, memajukan Kalimantan Timur” Muswil X Pemuda Muhammadiyah, dilaksanakan selama 3 hari dengan menggelar serangkaian kegiatan.

“Pelaksanaan acara 3 hari, dari tanggal 19-21 Juli. Ada beberapa acara dilaksanakan, mulai dari bakti sosial donor darah hingga pemilihan ketua baru.”ungkap Yakup Fadillah, Ketua pelaksana Muswil X Pemuda Muhammadiyah. (*An*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.