oleh

Reses Masa Sidang-I Anggota DPRD Provinsi Kaltim: Sutomo Jabir Serap Aspirasi Masyarakat Di Berbagai Daerah

Berita3.net, Sangatta- Dalam Rangka Mewujudkan Visi dan Misi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Sutomo Jabir Melakukan reses (penyerapan aspirasi) di berbagai kabupaten di Kalimantan Timur.

Anggota DPRD yang memiliki nama lengkap Ir. Sutomo Jabir, ST.,MT menyempatkan bertatap muka dengan warga RT. 065 Desa Sangatta Utara Kutai Timur, kamis malam (31/10/2019).

Sutomo Jabir (Tengah) saat silaturrahmi di Sangatta Utara, Kutim

Dalam penyampaiannya, Ia mengajak warga untuk memahami tupoksi masing-masing dari Anggota DPRD.

“Kebetulan saya di Komisi-II DPRD Provinsi Kaltim, artinya tupoksi kami adalah peningkatan PAD atau dengan kata lain mencari anggaran serta menyusun anggaran untuk kebutuhan Kalimantan Timur” terangnya

Sutomo Jabir (kedua dari kiri) sedang berdiskusi dengan warga

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga menyampaikan prasyarat agar bantuan dapat diberikan untuk dinikmati masyarakat.

“Saya harap usulan-usulan tadi bisa dibuatkan proposal permohonan, hanya saja jika usulannya terkait masalah pembangunan jalan, penerangan jalan dan lain-lain. Maka baiknya diusulkan dalam musrenbang supaya bisa masuk dalam RPJMD, khusus untuk jalan kita harus mengetahui apakah jalan itu termasuk jalan provinsi atau bukan” terangnya lebih lanjut.

“Nah Kalau sudah masuk dalam RPJMD masyarakat bisa mengawal usulan tersebut” jelasnya.

Sebagai informasi bahwa reses memang difokuskan ke daerah pemilihan (Bontang, Kutim, Berau) sewaktu pemilihan Calon Anggota Legislatif beberapa waktu lalu. Di Kutai Timur sendiri Sutomo menyasar daerah kecamatan termasuk Karangan, Kaubun, Sangatta Selatan dan Sangatta Utara.

“Penyelesaian air bersih dan akses jalan baik itu jalan pertanian masih menjadi perhatian warga khususnya di Kecamatan-Kecamatan, nah itu nanti kita akan coba push dan mencari solusi supaya bisa dianggarkan” tegas Sutomo.

Selain usulan-usulan yang bentuknya bisa dimasukkan dalam program ada juga usulan yang sifatnya permohonan bantuan yang bisa diselesaikan secara pribadi. Seperti contoh bantuan peningkatan pembangunan mesjid dan lain-lain.

“Kalau bantuan semacam itu saya anggap itu bantuan pribadi saya, hanya saja jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ia (Sutomo Jabir, Red) juga sempat berkomentar tentang kondisi pelabuhan kenyamukan yang sudah mulai banyak kerusakan.

“Kutai Timur untuk sekarang ini harus dipercepat pembangunan infrastrukturnya seperti contoh pelabuhan kenyamukan harus menjadi perhatian bersama antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat, hal ini didukung program tol laut menjadi sudah menjadi program nasional” lanjutnya.

“Namun sangat disayangkan kondisinya sekarang sudah banyak yang rusak padahal masyarakat belum menikmati itu” tutupnya.

Berikut dokumentasi perjalanan Sutomo Jabir dan tim di berbagai tempat :

Sebagai penutup Sutomo juga berharap ke depannya akses internet sudah bisa diakses di pelosok-pelosok dengan mudah mengingat zaman sekarang kita berada pada zaman digital. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI