oleh

Sekretaris Daerah Kutai Timur Resmi Membuka Musrenbangcam Sangatta Selatan

Berita3.net, Sangatta – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sangatta Selatan yang difokuskan membahas tentang penciptaan produk unggulan yang memiliki daya saing tersebut resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kutai Timur, H. Irawansyah, Senin, 10/2/2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur. Sejak dimulainya pada pukul 14.00 hingga dengan selesai, hasil pantauan tim Berita3  acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memunculkan upaya dan strategi pembangunan Kutai Timur.

Musrenbang dalam hal ini memperhatikan usulan-usulan prioritas yang kemudian menjadi rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang (tahunan).

Di antara usulan-usulan yang diusulkan tentunya harus memperhatikan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, daya saing ekonomi, pembangunan infrastruktur, serta tata kelola pemerintahan.

Menanggapi tentang pertumbuhan dan perkembangan serta pelayanan di daerah Kutai Timur, Irawansyah mengatakan bahwa ada peningkatan baik di daerah perkotaan maupun di daerah pedesaan, yakni sudah mencapai 60% lebih dan 85%.

Sebelum membuka acara, Sekretaris Daerah Kutai Timur berharap adanya bantuan dari tingkat provinsi.

Tahun sebelumnya, yakni sepanjang tahun 2019, pembangunan Kutai Timur khususnya Kecamatan Sangatta Selatan tampaknya sudah dimulai. Berikut beberapa ulasan pembangunan camat Sangatta Selatan, Hj. Hasdiah.
1. Pembangunan jalan ring road penghubung Desa Sangkima dan Desa Teluk Singkama sepanjang 2 KM dari 8 KM.
2. Pembangunan jalan swadaya masyarakat di sungai tabuan Air Port sepanjang 3 KM.
3. Pembangunan jalan dari Pantai Teluk Lombok menuju Air Port sepanjang 600 M dengan membebankan kepada dana desa.
4. Pembangunan jalan swadaya masyarakat di Desa Persiapan Pinang Raya sepanjang 100 M.
5. Jaringan air bersih di Desa Sangkima dan Desa Teluk Singkama (masih dalam tahap perencanaan)

Selain pembangunan yang sudah dimulai sejak tahun 2019 tersebut, Hj, Hasdiah (Camat Sangatta Selatan) juga memaparkan skala prioritas yang dibutuhkan Kecamatan Sangatta Selatan diantaranya, pemenuhan ketersediaan air bersih, jaringan listrik, perbaikan jalan Desa Persiapan Pinang Raya, perbaikan gorong-gorong, pembebasan lahan, serta pengadaan lapangan sepak bola. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI